Quantifiers




How much …? (Berapa banyak): digunakan untuk menanyakan jumlah benda yang tidak dapat dihitung dengan jari (uncountable noun/UN), misalnya: oil, sugar, water, sand, air, milk, syrup, butter, flour, rice, money, dsb.
How many …? (Berapa banyak): digunakan untuk menanyakan jumlah benda yang dapat dihitung dengan jari (countable noun/CN), misalnya: student, book, people, flower, pen, star, dsb.
Much (banyak): diikuti benda yang tidak dapat dihitung dengan jari (Uncountable Noun/UN). Digunakan dalam kalimat (+), (-), dan (?)
Many (banyak): diikuti benda yang dapat dihitung dengan jari (Countable Noun/UN). Digunakan dalam kalimat (+), (-) dan (?)
A lot of (banyak): diikuti benda yang dapat dihitung dengan jari (CN) maupun benda yang tidak dapat dihitung dengan jari (UN). Digunakan dalam kalimat (+), (-), dan (?).
Several (beberapa): diikuti benda yang dapat dihitung dengan jari (CN). Digunakan dalam kalimat (+),(-), dan (?).
Some : bila diikuti benda yang dapat dihitung dengan jari, artinya beberapa. Bila diikuti benda yang tidak dapat dihitung dengan jari, artinya sedikit. Digunakan dalam kalimat positif.
Any : bila diikuti benda yang dapat dihitung dengan jari, artinya beberapa. Bila diikuti benda yang tidak dapat dihitung dengan jari, artinya sedikit. Digunakan dalam kalimat (-) dan (?).
A few (beberapa/sedikit jumlahnya): diikuti benda yang dapat dihitung dengan jari (CN), digunakan dalam kalimat (+), (-), dan (?).
A little (sedikit): diikuti benda yang tidak dapat dihitung dengan jari (UN). Digunakan dalam kalimat (+), (-), (?).
Few (beberapa/sedikit sekali/sangat sedikit jumlahnya): diikuti benda yang dapat dihitung dengan jari(CN), digunakan dalam kalimat (+), (-), dan (?).
Little (sedikit sekali): diikuti benda yang tidak dapat dihitung dengan jari (UN), digunakan dalam kalimat (+), (-), dan (?).
Very much di akhir kalimat artinya sangat.
A lot di akhir kalimat artinya sangat atau sering.

Contoh-contoh kalimat :
1. How much flour  do you need to make a such a big cake?
2. How many students are there in the classroom now?
3. Do you have much money to buy the car?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik Menyelesaikan Busana

Macam-macam Tarian Mancanegara di Asia

Rias Wajah Karakter